Masa Pandemi Tak Kering Prestasi, SD Marsudirini Surakarta Borong Kejuaraan Lomba Vlog

Masa Pandemi Tak Kering Prestasi, SD Marsudirini Surakarta Borong Kejuaraan Lomba Vlog

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun para siswa SD Marsudirini Surakarta tetap semangat berkreasi dan menorehkan prestasi. Terkini, sekolah yang beralamat di Jalan Sugiyopranoto No.2 tersebut berhasil menjadi Juara I sekaligus Juara Harapan II dalam lomba vlog bertema Jajajanan Sehat Sekolah.

Lomba diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang bekerja sama dengan Yayasan Gita Pertiwi. Lomba dibagi dalam dua kategori, yakni Kategori I untuk siswa kelas 4-6 SD dan Kategori II untuk siswa kelas 7 – 9 SMP. Untuk kategori SD diikuti oleh 29 peserta dan kategori SMP diikuti 22 peserta, yang masing-masing diambil lima nominasi.

Koordinator Bidang Kegiatan SD Marsudirini Surakarta, Astit Renggani, SPd menjelaskan, sekolahnya mengajukan dua tim dalam lomba tersebut. Tim I beranggotakan Aphrodita Helsa Christiani, Carllito Ardi Putra dan Jenice Kusuma, ketiganya siswa kelas 5. “Tim inilah yang akhirnya menjadi juara pertama,” ujar Astit. Sementara itu Tim II terdiri dari Ni Luh Leica Masayu dan Pande Made Canon, keduanya siswa kelas 4 dan kelas 6. Tim ini menurut Astit berhasil meraih Juara Harapan II.

Kepala Sekolah SD Marsudirini Surakarta, Fransisca Srilani, SPd sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa sekolahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru, orangtua siswa dan pihak-pihak yang telah membantu keberhasilan tersebut. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun Sisca tetap mendorong para siswa mengikuti setiap lomba yang digelar dari mana pun. Salah satu tujuannya adalah agar para siswa tidak merasa jenuh di rumah lantaran sudah lama menjalankan belajar secara daring.

“Juara bukan menjadi target utama. Yang penting siswa punya kegiatan yang positif, berlatih untuk berani tampil dan bicara di depan kamera,” ujarnya.

sumber: joglosemarnews.com

Artikel Terkait